Samsung Galaxy Z Fold 2 Harga dan Tanggal Rilis

Samsung Galaxy Z Fold 2

Kesimpulan Awal Samsung Galaxy Z Fold 2

Tampaknya Samsung telah mengatasi semua keluhan pengguna, Ini masih merupakan perangkat premium dengan target pasar terbatas, dengan layar yang lebih besar dan perangkat lunak yang lebih baik membuatnya menjadi proposisi dan lebih menarik bagi anda yang ingin memiliki ponsel lipat.

● Layar depan jauh lebih besar
● Spesifikasi dan kamera kelas atas

● Tidak tahan air
● Harga di luar jangkauan banyak orang ( Mahal )

Generasi pertama ponsel lipat rilis tahun lalu, Samsung Galaxy Fold adalah ponsel lipat pertama (meskipun harganya sangat menarik) yang dijual secara global, dan sementara Samsung menghadapi beberapa tantangan dengan kualitas produk pertama, dan perangkat masih diterima dengan baik. .

Meskipun Fold original adalah produk yang menarik, namun produk ini memiliki masalah di fitur dan desainnya. Tampaknya Samsung telah menerima semua keluhan, dan telah menghasilkan produk yang lebih baik di hampir segala hal, yang dikenal dengan Samsung Galaxy Fold dan sekarang Samsung Galaxy Z Fold 2 5G.

Harga dan tanggal rilis Samsung Galaxy Z Fold 2

Tanggal rilis Samsung Galaxy Z Fold 2 adalah 18 September 2020 di AS dan Inggris Raya, Samsung Galaxy Z Fold 2 ditetapkan dengan harga $ 1.999 atau berkisar Rp. 29.500.000 untuk model 256GB dan tidak ada tanda-tanda varian penyimpanan lain saat ini.

Ada juga versi ponsel edisi terbatas terpisah yang disebut paket Thom Browne dengan harga $ 3.299 atau berkisar Rp. 48.700.000 dan akan siap dibeli pada 25 September 2020.

Desain dan Tampilan

Samsung Galaxy Z Fold 2

Untuk perangkat lipat, Anda mungkin memiliki ponsel yang dapat dilipat ke dalam, seperti Galaxy Fold. dan ponsel yang dapat dilipat ke luar, seperti Huawei Mate Xs. Meskipun tidak dapat disangkal bahwa layar pada perangkat lipat ke dalam lebih terlindungi, yang diluncurkan tak lama setelah Fold Original, lebih nyaman, karena menyediakan layar ‘depan’ 6,6 inci yang jauh lebih besar saat dilipat daripada layar luar Lipat 4,6 inci.

Meskipun Galaxy Z Fold 2 masih dapat dilipat ke dalam, Samsung telah meningkatkan ukuran layar secara besar-besaran, menjadi 6,2 inci. Ini dilakukan dengan membuat Fold 2 lebih lebar, dan merentangkan layar sepanjang bagian depan. Hal ini tentunya membuat penggunaan Fold 2 dalam keadaan terlipat jauh lebih praktis, dan Anda tidak lagi harus membuka ponsel untuk melakukan banyak hal.

Lipatan Fold 2 sedikit lebih berat daripada Lipatan Fold Original, tetapi bobotnya membantu membuatnya terasa lebih premium di tangan Anda. Ini juga sedikit lebih tipis dari Fold Original di kedua ujung yang lebih tebal dan tipis (salah satu ujung ponsel lebih tebal saat dilipat).

Sudut-sudutnya sekarang tidak terlalu membulat, membawa desain Fold lebih dekat ke Note 20 Ultra – dan susunan kamera di bagian belakang terlihat seperti Note 20 Ultra.

Selain itu, seperti Notes dan perangkat Samsung terbaru lainnya, Fold 2 tersedia dalam warna Mystic Bronze yang mencolok, dengan lapisan matte yang peka terhadap sidik jari, ada juga opsi Mystic Black jika Anda lebih suka handset Anda terlihat lebih eklusive.

Samsung telah mengintegrasikan sensor sidik jari ke dalam tombol daya yang berada di sisi kanan perangkat saat dilipat, yang sejalan dengan ponsel terbaru lainnya. Ini berarti volume berada sedikit lebih rendah di sisi ini, yang membuatnya lebih mudah dioperasikan. Terakhir, jika Anda ingin menyesuaikan perangkat Anda, Anda dapat mengubah warna engsel saat membelinya.

Pilihan warna engsel adalah merah, biru, emas dan mungkin ada tambahannya tergantung minat Anda.

Anda akan melihat perbedaan besar adalah saat membuka dan menutup Fold 2 – hal ini membuat mekanisme Fold pertama terasa kuno jika dibandingkan. Engsel CAM Lipat 2 terasa kokoh secara konsisten di setiap sudut, dan seperti pada Z Flip, Anda sekarang memiliki sikat di dalam engsel untuk mencegah debu dan kotoran masuk; sayangnya, ponsel ini tidak tahan air, jadi Anda masih harus merawatnya dengan hati-hati.

Layar bagian dalam sekarang memiliki lapisan UTG (Ultra Thin Glass) yang sama dengan yang ditemukan pada Z Flip, yang membuatnya terasa sedikit lebih baik saat digunakan daripada layar pada Fold Original. Layar juga sedikit lebih besar yaitu 7,6 inci, dan memiliki kecepatan refresh 120Hz yang cepat, lebih mulus dan grafik yang lebih lancar. Kombinasi dari layar yang lebih besar, membuat Fold 2 terasa seperti peningkatan yang substansial dari pendahulunya.

Spesifikasi dan kamera

Samsung Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2 5G ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang dipasangkan dengan RAM 12GB, yang seharusnya membuatnya cukup cepat untuk segala hal yang Anda perlukan pada ponsel. Spesifikasi tersebut terdengar familier, karena sama dengan Galaxy Note 20 Ultra, meskipun di beberapa wilayah ponsel tersebut memiliki chip Exynos 990.

Fold 2 memiliki tiga kamera, yang berada di kiri atas di bagian belakang perangkat saat dilipat dan dibuka, dan semuanya memiliki sensor 12MP. Kamera utamanya adalah f / 1.8, dan mendukung pemfokusan piksel ganda, yang membuatnya cepat dan responsif bahkan dalam cahaya gelap. Kamera telefoto dapat memperbesar 2x optical atau 10x hybrid, sedangkan kamera ultra-wide memungkinkan Anda berkreasi dengan lanskap atau sejenisnya.

Anda dapat menggunakan kamera saat Fold 2 dibuka sebagian, baik dalam orientasi potret atau lanskap, juga berarti Anda dapat menangkap eksposur atau timelapses yang lebih lama tanpa harus meletakkan ponsel pada tripod.

Anda dapat menggunakan kamera utama bersama dengan layar depan untuk mengambil foto selfie saat ponsel dilipat. Saat ponsel dibuka, Anda dapat memilih mode di layar utama dan depan, sehingga subjek dapat melihat foto yang sedang diambil.

Aplikasi kamera mendukung mode Video Pro yang tersedia pada seri Note 20, dan Anda dapat menyambungkan mikrofon eksternal untuk kualitas audio yang lebih baik.

Software

Produsen menghadapi tantangan ganda dengan ponsel yang dapat dilipat: mereka tidak hanya perlu memastikan perangkat kerasnya berfungsi, dan desainnya menarik, mereka juga perlu memastikan bahwa sistem operasi dan aplikasi dioptimalkan untuk desain lipat. Kabar baiknya adalah bahwa Samsung telah membuat kemajuan nyata di sini pada tahun sejak peluncuran Fold yang asli.

Galaxy Fold 2 mendukung tiga keadaan: dilipat, setengah dilipat dan dibuka dengan berbagai opsi tampilan, ini memungkinkan Anda menggunakan saat telepon dalam mode lipat, tablet dalam mode tidak dilipat, dan dalam mode setengah lipat .

Samsung memperkenalkan mode setengah lipat atau fleksibel dengan Galaxy Z Flip. Dalam mode ini, layar bagian dalam menjadi dua tampilan terpisah,

Dalam kasus aplikasi kamera, misalnya, Anda dapat menampilkan tampilan langsung dari adegan atau subjek Anda di satu layar, dan kontrol kamera (serta pratinjau gambar) di layar lainnya, sementara jika Anda menonton video di YouTube Anda dapat memiliki kontrol pemutaran di layar terpisah.

Dalam keadaan tablet, Anda dapat menggunakan aplikasi dengan banyak panel – jadi misalnya, aplikasi file dapat menampilkan folder Anda di sebelah kiri dan kontennya di sebelah kanan.

Anda juga dapat memiliki dua aplikasi yang berjalan bersamaan, seret dan lepas, atau copy dan paste. Seperti pada Fold Original, aplikasi ketiga juga dapat diluncurkan dalam mode layar terbagi, dan Anda dapat menyimpan 3 aplikasi ini dalam grup sehingga Anda dapat meluncurkannya bersama-sama. Fitur rapi lainnya adalah Anda dapat mengambil tangkapan layar yang menangkap bidikan individual dari kedua atau ketiga aplikasi.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Z Fold 2 terlihat seperti peningkatan yang signifikan dan mengesankan dari flip yang pertama, Ponsel ini sedikit lebih lebar, dengan layar depan yang jauh lebih besar yang membuat penggunaan tampilan luar jauh lebih nyaman, sedangkan ukuran yang lebih besar dan kecepatan refresh yang lebih cepat berarti bahwa ketika perangkat dibuka, tampilan utama sangat nyaman saat digunakan.

Ini berarti bahwa Fold 2 terasa seperti perangkat yang benar-benar premium. Samsung telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal pengoptimalan perangkat lunak, yang antara lain berarti ponsel lebih berguna daripada Fold yang pertama dalam mode fleksibel, sementara banyak aplikasi bawaan Samsung, bersama dengan aplikasi dari Google dan Microsoft. mendukung keadaan terlipat, dan tidak terlipat.

Semua ini dikombinasi agar Galaxy Z Fold 2 terasa lebih seperti perangkat yang berbeda, sangat serbaguna.

Related posts

Leave a Comment