Smartwatch Oppo WearOS Yang Mirip Dengan Apple Watch Diluncurkan Secara Global

Oppo Smartwatch

Di dunia jam tangan pintar yang sebagian besar didominasi oleh Apple, ada satu lagi peserta global saat ini, meskipun tentu saja di sisi Android. Oppo merilis jam tangan pintar pertamanya untuk dinikmati dunia. Jam tangan pintar, yang hampir seluruhnya menyerupai Apple Watch, sebelumnya telah diluncurkan di China dan banyak peminatnya. Mengambil isyarat dari kesuksesan di sana, jam tangan Oppo akhirnya mencoba ke pasar dunia.

Jam tangan ini akan hadir dalam dua model – model 41mm dengan layar 1,6 inci, dan yang kedua dengan layar 46mm dan 1,91 inci dengan resolusi 402 x 476. Versi yang lebih besar memiliki fasilitas konektivitas LTE opsional, yang berfungsi dengan baik.

Perusahaan mengklaim bahwa baterai 430mAh mengisi daya dalam 75 menit dan bisa terisi setengah dalam 15 menit. Namun, meskipun arloji memiliki pengisian daya cepat, tes sebelumnya menunjukkan bahwa masa pakai baterainya tidak terlalu bagus.

Perangkat ini akan kompatibel dengan iOS dan Android karena berfungsi pada perangkat lunak Wear OS. Ini adalah pertama kalinya jam tangan ini sampai ke pengguna Apple, karena perangkat yang diluncurkan di China memiliki versi yang disesuaikan dengan Android.

Oppo Smartwatch

Namun, tangkapan terbesar dari jam tangan pintar oppo yang belum diluncurkan mungkin memiliki kemiripan yang luar biasa dengan jam tangan Apple. Faktanya, seseorang mungkin dapat membuat klaim bahwa jika Oppo Watch dan Apple Watch disimpan berdampingan, Anda tidak akan dapat mengidentifikasi yang mana tanpa menyalakan layar. Desain tali jam tangan, kaca melengkung, layar persegi, dan gaya visual OS sangat mirip dengan produk Apple.

Arloji ini hadir dengan hampir semua hal yang telah diluncurkan para pesaingnya selama bertahun-tahun, termasuk fitur terkait kebugaran seperti monitor detak jantung dengan pelacakan aktivitas konstan, perangkat pemantauan pernapasan dan tidur.

Oppo berencana menjual jam tangan dengan harga $ 267 atau sekitar Rp. 3,9 juta untuk 46mm dan $ 200 atau kisaran Rp. 2,9 juta untuk 41mm, termasuk harga yang tergolong mahal dipasar smartwatch.

Related posts

Leave a Comment