Connect with us

Iphone SE Generasi Kedua

Iphone SE Generasi Kedua

APPLE

Iphone SE Generasi Kedua

IPhone SE generasi kedua resmi memasuki pasar smartphone Indonesia pada 2 Oktober 2020.

Iphone SE Generasi Kedua

Iphone SE generasi kedua resmi dijual di Indonesia pada 2 Oktober 2020.

Pengguna gadget pintar berlogo apel ini sejak lama telah menunggu iPhone jenis ini dibuat semakin sumringah saat soft launching beberapa bulan lalu yang menyebut iPhone ini masuk dalam kategori murah atau ‘budget’ dibanding IPhone jenis lain dengan chip yang sama.

KESIMPULAN AWAL

Iphone SE generasi kedua memiliki chip yang handal dan berukuran paling populer yang dimiliki Iphone. Dibanderol dengan harga murah, Ibox official store dari Iphone sendiri juga menawarkan cicilan murah dengan bebas 1 bulan cocilan.

KELEBIHAN

● Rangka ringan
● Harga murah untuk produk iPhone
● Chipset yang kuat

KEKURANGAN

● Daya tahan baterai sedikit lebih baik
● Teknologi layar lama
● Tidak ada jack headphone

SPESIFIKASI

PriceRp. 6 juta (64 GB), Rp. 6,8 (128 GB), Rp. 8,3 juta (256 GB)
ChipsetApple A13 Bionic (7 nm+)
CPUHexa-core (2×2.65 GHz Lightning + 4×1.8 GHz Thunder)
GPUApple GPU (4-core graphics)
Operating SystemiOS 13
RAM3 GB
Internal64 GB, 128 GB & 256 GB
Dimensions138,4 x 67,3 x 7,3 mm
Slot SIMNano-SIM and/or eSIM
Size4,7 inci
CameraBelakang : 12 MP, f/1.8 (wide)
Depan : 7 MP, f/2.2
Resolution750 x 1.334 piksel
Video2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, HDR, OIS, stereo sound rec.
DataGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
BatteryLi-Ion 1.821 – Fast Charging 18

Desain dan Tampilan

Iphone SE Generasi Kedua

Iphone SE generasi kedua ini menghadirkan layar Retina IPS sebesar 4,7 inch , 750×1334 piksel dalam aspek rasio 16:9 dengan bezel layar atas dan bawah yang tebal. Dilengkapi dengan fitur keamanan touch ID yang terbuat dari kristal safir. Seperti halnya IPhone 7 series ke bawah fitur tersebut digunakan untuk membuka kuncil pada Iphone ini.

Baca Juga  Apple Buka Public Beta untuk watchOS 7 baru

Dimensi Iphone SE pun sama persis dengan Iphone 8 yakni 138.4×67.3×7.3 mm dengan bobot 148 gram.

Apple melapisinya dengan material kaca dan punya sentuhan akhir glossy, seperti iPhone Xr sementara bingkainya memakai material mate aluminium dengan sertifikasi IP67.

Iphone SE ini memberikan tawaran warna yang dipasarkan di Indonesia antara lain putih, hitam, dan merah.

Tidak lupa perangkat juga tahan air dan debu.

Kamera

Iphone SE Generasi Kedua

Fitur make-or-break untuk iPhone SE – dan fokus utama dari ulasan ini adalah kamera iPhone SE dan seberapa baik kinerjanya dalam penggunaan sehari-hari – mengingat bahwa ada perangkat keras ‘lama’ yang ditawarkan di sini, Apple memiliki peningkatan kualitas foto menggunakan pemrosesan gambar yang didukung oleh chipset A13 Bionic.

Sebelum kita membahas lebih detail tentang kinerja kamera, mari kita lihat perangkat kerasnya: kamera iPhone SE pada dasarnya menggunakan set lensa yang sama, dan jumlah megapixel, seperti iPhone 8, dengan kamera 12MP. Kamera Wide 12MP dengan f/1.8 dilengkapi fitur Portrait Mode di panel belakang sudah mendukung mode Potret, Pencahayaan Potret, Depth Control, Smart HDR generasi berikutnya, dan video 4K pada 24, 30 dan 60fps. Kemudian untuk video slow motion mendukung di resolusi 1.080 piksel pada 120 sampai 240fps.

Sementara kamera depan 7MP f/2.2 dibekali mode Potret, Pencahayaan Potret, dan Depth Control. Selain itu, kamera depannya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan resolusi FullHD pada 30fps.

Processor

Iphone SE Generasi Kedua

Processornya memakai Apple A13 Bionic yang sebelumnya sudah ada di dalam tubuh seri iPhone 11. RAM 3GB dengan opsi penyimpanan 64GB, 128GB, atau 256GB.

Baca Juga  Review Iphone 12 Mini

CPU-nya memiliki konfigurasi Hexa-core yang terdiri dari 2 x Lightning dengan clock speed 2,65 GHz ditambah 4 x Thunder dengan clock speed 1,8 GHz. GPU-nya

Ketahan Baterai

Iphone SE Generasi Kedua

Secara teori, iPhone SE baru seharusnya memiliki baterai yang lebih tahan lama karena memiliki mesin yang lebih efisien sebagai intinya, dan iOS 13.4 lebih baik dalam mengelola konsumsi daya. Dengan kapasitas 1.821 mAh yang kini hadir dengan dukungan fast charging 18W (iPhone 8 15W) dan Qi wireless charging.

Namun, pada hari-hari penggunaan normal, di mana tidak digunakan untuk pemotretan atau penjelajahan web dalam jumlah besar, sampai di penghujung hari akan berkurang hingga 30% tersisa di tangki, dan pada malam hari juga menunjukkan bahwa iPhone SE cukup hemat daya dalam mode siaga. Anda akan mendapati sekitar 5% pengurasan baterai dalam semalam tergantung pada perangkat apa yang telah Anda tautkan melalui Bluetooth.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah baterai adalah dengan berinvestasi untuk pengisi daya cepat (seperti pengisi daya yang disertakan dalam kotak pada iPhone 11 Pro yang akan mengisi daya telepon dengan cepat yang mengisi daya dari 0% menjadi 50% dalam waktu sekitar 30 menit. Tentunya tetap ya kalian siap siap untuk membawa powerbank.

Lanjutkan Membaca
Anda Mungkin Menyukai...

Saya adalah pengembang web yang bekerja sebagai freelancer. Saya tinggal di Malang, kota yang ramai di Indonesia. Saya mempromosikan untuk portalpoin.com

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Lain APPLE

Trending

To Top